Jabatan Penjaga Tahanan & Calon Hakim Peradilan menjadi Formasi Favorit Pelamar SSCN BKN per 8 Agustus 2017

HumasBKN. Jadwal registrasi online penerimaan CPNS lewat portal sscn.bkn.go.idtelah memasuki hari kedelapan dan terhitung sebanyak 441.267 ribu pelamar telah terdaftar berdasarkan data BKN per 8 Agustus 2017.

Dari update total pelamar, formasi penjaga tahanan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk formasi umum menjadi jabatan yang paling banyak diminati oleh pelamar. Sebaliknya, formasi Dokter spesialis penyakit dalam pertama dan Dokter spesialis ginekologi pertama di Kemenkumham masih menjadi jabatan paling kurang peminat.

dok.humas

Untuk pelamar pada Mahkamah Agung(MA) pada formasi umum, calon hakim peradilan umum menjadi jabatan favorit yang paling banyak diminati pelamar. Sebaliknya, calon hakim peradilan agama untuk formasi putra/putri Papua dan Papua Barat masih minim peminat.

Pendaftaran online pada penerimaan CPNS kedua instansi tersebut masih akan berlangsung hingga 23 (dua puluh tiga) hari ke depan dan publik pelamar diminta untuk menyimak secara cermat rincian kualifikasi dan persyaratan dokumen yang diminta pada masing-masing jabatan.

Tercatat pertanyaan yang paling banyak diajukan oleh calon peserta kepada Humas BKN baik secara langsung lewat Helpdesk SSCN di Kantor Pusat BKN Jakarta maupun via media sosial BKNseputar dokumen persyaratan.

 

Sumber : http://www.bkn.go.id/berita/jabatan-penjaga-tahanan-calon-hakim-peradilan-menjadi-formasi-favorit-pelamar-sscn-bkn-per-8-agustus-2017

Komentar